Skip to main content

Newest Post

Are You A Corruptor?

Apakah lo seorang koruptor? Photo by  cottonbro  from  Pexels Dari pertanyaan di atas agaknya kita langsung berpikir, "Loh saya nggak pernah pake uang orang," atau "Saya nggak mungkin jadi seperti para tikus berdasi di luar sana," dan macam-macam pikiran bersamaan dengan keterkejutan lainnya. Eits, tunggu dulu. Gue akan bocorkan hint dari konteks penulisan gue hari ini. Gue tidak akan membahas politisi-politisi yang melakukan korupsi di luar sana karena sejujurnya gue juga nggak suka membahasnya.  Gue akan membahas korupsi-korupsi kecil yang mungkin nggak kita sadari sudah mendarah daging di sekitar kita. Hal yang perlu kita pahami kemudian adalah sesuatu yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil. Korupsi kecil ternyata juga bisa berdampak besar. Korupsi, tapi Bukan Tentang Uang Kita hidup di negara yang penuh dengan peraturan, regulasi, norma, dan adat baik tertulis maupun tidak tertulis. Sudah seharusnya masyarakat Indonesia yang hidup di atas negeri ini mematuhi

Meaning of Songs

Lagu buat gue bisa jadi segalanya setelah lantunan ayat-ayat kitab Al-qur'an tentunya. Gue nggak akan membahas hukum lagu dalam Islam tentunya, karena takut salah dan pengetahuan gue juga nggak tinggi-tinggi banget kayaknya. Gue mau bahas ini: apasih arti lagu untuk gue?

Kalo ditanyain kegunaan, lagu bisa nemenin gue pas nyetir biar nggak ngantuk, bisa ngebalikin mood gue pas lagi down banget, tapi juga bisa ngebantu gue meluapkan perasaan sakit yang pada saat itu gue pendam. For your information which is not so important, gue susah mengungkapkan apa yang gue pikirkan dan rasakan lewat mulut gue ini. Bisa dibilang sangat susah. Bisa 1001 kali dulu kali gue mikir kalo mau ngomong sesuatu. Nah, buat orang kayak gue, lagu itu bergunaa banget, karena selain lo denger alunan musiknya, lo mencoba memahami kata-kata yang terangkai di dalamnya, dan kadang, lagu-lagu itu bisa pas banget sama apa yang lo pengen ucapin tapi ketahan di otak sama hati lo.

Buat yang mikir "tinggal ngomong aja kok susah" atau "jangan takut ngomong kalo nggak salah" atau "jangan dipendem terus", the only thing that you should know: I hope I could, but this is not as easy as your lips move. Susah coooy kalo darisananya udah begini. Gimana ya, nggak bisa disamain sama orang lain deh. Gue ekstrovert, tapi ini bisa loh terjadi sama diri gue. Ada beberapa orang yang dapet gift dari Tuhan dengan cara yang berbeda. "Udah usaha?" Duh. Hampir tiap hari gue mencoba, namun yah masih gini-gini aja. Makanya, yang dibutuhkan orang hanyalah: perhatikan, dengarkan, dan bantu biar temennya bisa berkembang.

Dari lagu juga, gue bisa tau perasaan orang yang membuat lagu itu. Dari pengalaman dia, cara dia mengungkapkan isi hatinya, dan kesakitannya pun, bisa jadi. Tapi, yang gue tau, ada nih yang gini: dengerin lagu itu karena musiknya, bukan liriknya. Liriknya nggak pernah dihiraukan gitu deh. Beda ya sama orang yang depends on lagu itu kadang enak dari musiknya atau liriknya. Gue bisa juga depending gitu sih, tapi mostly dari lirik. Nggak nyalahin sih, tapi kok bisa ya merasakan sesuatu itu murni dari musiknya aja. Pengen tau rasanya menikmati sebuah lagu hanya dari melodi-melodinya aja tanpa lirik deh.... karena gue gapernah bisa dengerin musik doang tanpa ada orang yang nyanyi wkwkwk. Ada yang kurang aja rasanya.

Tapi parah sih emang, lagu itu bisa membolak-balikkan segalanya. Bisa bikin terbang, eh tengkurep juga bisa. Kayak doi...

Xoxo

Comments

Other Posts