Skip to main content

Newest Post

Are You A Corruptor?

Apakah lo seorang koruptor? Photo by  cottonbro  from  Pexels Dari pertanyaan di atas agaknya kita langsung berpikir, "Loh saya nggak pernah pake uang orang," atau "Saya nggak mungkin jadi seperti para tikus berdasi di luar sana," dan macam-macam pikiran bersamaan dengan keterkejutan lainnya. Eits, tunggu dulu. Gue akan bocorkan hint dari konteks penulisan gue hari ini. Gue tidak akan membahas politisi-politisi yang melakukan korupsi di luar sana karena sejujurnya gue juga nggak suka membahasnya.  Gue akan membahas korupsi-korupsi kecil yang mungkin nggak kita sadari sudah mendarah daging di sekitar kita. Hal yang perlu kita pahami kemudian adalah sesuatu yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil. Korupsi kecil ternyata juga bisa berdampak besar. Korupsi, tapi Bukan Tentang Uang Kita hidup di negara yang penuh dengan peraturan, regulasi, norma, dan adat baik tertulis maupun tidak tertulis. Sudah seharusnya masyarakat Indonesia yang hidup di atas negeri ini mematuhi

A Minute

Awan putih itu berlari di sebelahku
Menyusul awan lain yang menuju ke barat
Tetapi satu menit ia berhenti
Dan mengajakku bicara,

"Mengapa kamu nelangsa?"

... Aku pura-pura tak dengar.
Kemudian ia bertanya lagi,

"Mengapa kamu nelangsa dan pura-pura tak merasa?"

Aku diam. Haruskah aku angkat bicara?
Kuputuskan tuk menjawab,

"Mungkin aku terlihat seperti itu. Memang benar aku menutupi dan berpura-pura tidak merasakannya. Aku terlihat bahagia bukan?

Saat kamu berada di satu titik di bawah kemampuanmu, kamu harus berjalan ke titik yang lebih tinggi, di atas kemampuanmu. Caraku untuk berjalan dan lepas dari titik di bawah tadi adalah dengan tidak merasakannya,"

Senyum awan putih itu perlahan mengembang. Semenit belum berlalu.

"Kejar awan lainnya, jika kamu lelah, berhentilah sejenak. Tapi jangan lupa untuk mengejarnya lagi,"

Semenit tiba, awan putih itu berlalu kemudian.

Ditulis di atas awan pulau jawa.
Xoxo

Comments

Other Posts