Skip to main content

Newest Post

Are You A Corruptor?

Apakah lo seorang koruptor? Photo by  cottonbro  from  Pexels Dari pertanyaan di atas agaknya kita langsung berpikir, "Loh saya nggak pernah pake uang orang," atau "Saya nggak mungkin jadi seperti para tikus berdasi di luar sana," dan macam-macam pikiran bersamaan dengan keterkejutan lainnya. Eits, tunggu dulu. Gue akan bocorkan hint dari konteks penulisan gue hari ini. Gue tidak akan membahas politisi-politisi yang melakukan korupsi di luar sana karena sejujurnya gue juga nggak suka membahasnya.  Gue akan membahas korupsi-korupsi kecil yang mungkin nggak kita sadari sudah mendarah daging di sekitar kita. Hal yang perlu kita pahami kemudian adalah sesuatu yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil. Korupsi kecil ternyata juga bisa berdampak besar. Korupsi, tapi Bukan Tentang Uang Kita hidup di negara yang penuh dengan peraturan, regulasi, norma, dan adat baik tertulis maupun tidak tertulis. Sudah seharusnya masyarakat Indonesia yang hidup di atas negeri ini mematuhi

Dearest, AXL

Hai teman teman. Malam yang indah ya?

Aku mau ngomong, gak banyak, tapi banyak, gatau deh. Dengerin yaa. Aku gamau baper lhoo. Jangan anggep ini baper-baperan atau apaa, tapi aku mohon sekali ajaa kalian resapin apa yang aku omongin. Tadinya mau aku ketik di group aja, cuma biar lebih keliatan istimewa, jadi disini aja ya. Ini blogku yang tadinya diprivate hahihuheho. Maaf banyak older posts yang baper. Maklumin ya.

Aku mau berterimakasih duluu, karena udah 2 tahun kurang kalian bersedia berjuang bersama2 di axl. Terimakasih kalian mau bertahan walau berat. Makasih kalian udah nganggep semuanya temen baik. Makasih kalian bersedia memperbaiki hubungan jika ada masalah. Makasih atas segala leluconnya. Makasih atau kebahagiaan yang pernah diberikan.  Makasih kalian udah saling mendoakan satu sama lain. Makasih kalian udah pengertian. Makasih kalian udah saling dukung. Makasih kalian bersedia mengusap kesedihan temen kalian saat mereka berduka... Makasih kalian mau menjadi bagian axl yang aku tau gaakan pernah sesempurna ini kalo gaada kalian..

Aku gamau baper. Kalian itu termasuk hal yang sangat besar yang aku dapetin di sma. Dan aku tau kita bakal susah menjaganya sampe dewasa nanti. Hak kalian untuk menjaga atau melupakan axl. Namun, satu hal yang terpenting yang perlu kalian tau, axl akan selalu terbuka untuk kalian. Mungkin aku cuma sebagian kecil dari axl, tapi aku cinta. Aku gamau axl hilang, oleh karena itu aku bersedia nulis panjang lebar seperti ini.

Dua tahun doang, kurang malah. Kita dulu saking seriusnya sama pelajaran justru nggak ngeh bahwa orang2 di sekeliling masing-masing dari kita itu berarti banget. Tanpa bantuan, doa, amarah, emosi, dan another little things dari mereka, diri kita gaakan sedewasa ini sekarang. Dulu kita sama2 masih egois yaa. Kenal tapi kayak nggak kenal. Berusaha untuk mendekat satu sama lain tapi tetep gagal. Lama kelamaan baru ngeh, ternyata axl lebih dari berharga. Mungkin lebay banget, tapi beneran. Aku gatau apa aku doang yang ngerasa, tapi ya kenyataannya emang kayak gitu. Gaperlu ditutupin, karena semuanya tau.

Aku harap, saat reuni suatu hari nanti, kita nggak pecah. Kita nggak ngumpul sendiri2, tapi justru kita malah ketawa bareng2 karena ngetawain setiap hal lucu yang dialamin setiap orang. Bukan ngomongin kampus atau pekerjaannya masing-masing doang, melainkan hal yang buat kita makin nyatu.

Aku gamau baper. Aku nulis ini bukan dengan perasaan, tapi dengan kenyataan. Aku akan liat nanti kita semua berdiri di tempat tertinggi, sama sama meraih kemenangan di masa dewasa kelak. Aamiin. Aku sayang sama axl. Aku harap... kalian juga begitu. Selamanya.

Xoxo

Comments

Other Posts